Rabu, 08 Juni 2011

UJI KORELASI

Berikut ini adalah materi kuliah Statistik Lingkungan di Semester 4 Program Studi s1 Jurusan Teknik Lingkungan IST-AKPRIND Yogyakarta TA. 2010/2011.

Materi ini telah saya sampaikan pada pertemuan VIII yg berlangsung pd Hari Rabu, 1 Juni 2011 di Ruang P14 Kampus Pengok Balapan, Yogyakarta.

Statistik Lingk- Slide Ix - Uji Korelasi Spearman Dan Pearson

Jika ada pertanyaan / komentar silahkan klik pada teks "komentar" di bawah ini. Terima kasih. Selamat belajar !

1 komentar:

  1. Yth. Mas Abdul Hadi Kadarusno,
    Perkenalkan saya Yusuf Mulus Riptianto, yg lagi pusing ttg statistik.
    Saya mhs Magister Akuntansi yg lagi nyusun tesis 'Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi ditinjau Dari Kegiatan Sosialisasi Perpajakan, Pengetahuan Perpajakan dan Kepemilikan Nomor Pokok Wajib Pajak Pada Karyawan Tetap PTS di Surabaya', yg mencoba cari hubungan antara ketiga variabel tadi terhadap Kepatuhan Perpajakan (UJI HUBUNGAN).

    Ketika Ujian Proposal kemarin, penguji mempertanyakan ttg statistik yg saya belum paham all:
    1. metode samling: pake probability or non-probability;
    2. skala pengukuran;
    3. definisi ops variabel & pengukuran variabel;
    4. kuesioner mempertimbangkan pengukuran;
    5. dll

    Mohon saran2 penjenengan terkait mau pakai apa uji statistiknya...? Saya sdh susun kuesioner dll. Mohon email panjenengan berkenan saya bisa send.

    Matur Nuwun

    Yusuf Mulus Riptianto
    yusufmulus@ubaya.ac.id

    BalasHapus